Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Rabu, 05 Mei 2010

PERSIPURA

Delapan pemain absen bukan masalah, tetap ada harapan akan dapat poin. Pemain yang turun besok tidak diragukan untuk tampil," komentar Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jaya, tentang laga melawan tuan rumah Sriwijaya FC, Rabu (5/5/2010).
Tim Mutiara Hitam sedang mendaki ke puncak persaingan akhir Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. Persipura masih bersaing ketat dengan Arema. Terkini, Ivakdalam dan kawan-kawan ketinggalan enam angka dari Bustomi cs.
Uniknya, kedua tim memiliki dua hal yang sama di klasemen sementara. Sama-sama telah bertanding 30 kali. Skuad asuh Jacksen F Tiago dengan tim yang dilatih Robert Albert memiliki rekor selisih gol yang sama juga, 27. Sisa empat laga yang mereka panggungkan bagai taruhan besar siapa yang jadi pengacung trofi juara liga sepakbola di Tanah Air.
Persipura mulai menapak langkah pendakian awal dalam kampanye "empat laga sisa" yang krusial. Mereka bertamu ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.
Melawan SFC, klub bekas pelatih mereka sendiri Rahmad Darmawan, Persipura hanya mendaftarkan 15 pemain. Kondisi itu terbilang memprihatinkan di tengah persaingan menuju pucuk pimpinan liga.
Ada korban kerasnya laga terakhir versus Persib (2/5/2010). Persipura harus kehilangan delapan pemain. Sanksi akumulasi kartu merah dan kuning diterima dua bek sayap Ortizan Solossa dan Errol Iba serta dua gelandang Stevie Bonsapia dan Gerald Pangkali.
Sedangkan yang harus absen karena didera cedera, empat lagi. Mereka; kiper cadangan Celcius Hendambo, poroshalang Jack Komboy, penyerang Alberto Goncalves, dan bek Tang Tian. Tang, bek asal China, bahkan, harus melupakan ISL 2009/2010 sebab cedera parah.
Satu fakta, perseteruan SFC kontra Persipura selalu ramai ditingkahi performa adu lihai berkelit-kelindan dalam lapangan hijau. Terakhir, rumput Jakabaring tersibak noda karena aksi Persipura walk-out di final Coppa Indonesia semusim silam.
Stadion bekas rawa itu pula, tempat Boas Solossa pertama bersinar di ajang PON XVI 2004 sebagai striker hebat berbekal keahlian olah bola menakjubkan seperti perolehan dari hasil latihan di planet lain. Mampukah Mutiara Hitam membalas dendam ketika andalannya pada hilang.
"Kami punya motivasi karena masih ada kans juara," tegas Jacksen seakan mencoba tepis rasa prihatin
source:okezone

Tidak ada komentar: