Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Sabtu, 15 Mei 2010

UEFA Champion League

Mourinho Anggap Bayern Munich Aneh

MILAN - Bukan Jose Mourinho jika tidak mengeluarkan pernyataan pedas soal rivalnya. Pelatih Inter Milan ini mengaku aneh melihat Bayern Munich yang ngotot agar Franck Ribery diizinkan memperkuat FC Hollywood saat final Piala Champion 22 Mei nanti.

Ribery mendapat skorsing tiga pertandingan setelah menerima kartu merah akibat menekel Lisandro Lopez saat leg pertama melawan Lyon di Allianz Arena. Saat mencukur 3-0 Lyon di leg kedua, winger yang kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa ini sudah absen.

Bayern Munich sempat mengajukan banding kepada UEFA, tapi akhirnya ditolak. Namun klub yang sudah menapaki gelar tahta Bundesliga 2009-2010 ini masih ngotot. Mereka kembali mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS). Keputusan akhir akan dikeluarkan lembaga itu 18 Mei mendatang.
Mourinho mencontohkan bagaimana kartu merah yang diberikan pada Thiago Motta saat Inter Melawan Barcelona di Nou Camp. Ketika itu tangannya menyentuh wajah Sergio Busquets, sehingga gelandang Barca itu terlihat kesakitan. Padahal orang tahu reaksi Busquet terlalu berlebihan.

“Ini aneh, sangat aneh. Semua orang tahu kenapa dia diganjar kartu merah. Saya tidak tahu apa yang mereka (Bayern) akan buktikan,” kata Jose Mourinho, seperti dikutip tribalfotball, Rabu (12/5/2010).

“Kami punya Thiago Motta dengan kartu merahnya, seperti yang orang saksikan. Saya tidak mengatakan itu adalah kesalahan wasit, karena kadang kala wasit melakukan kekeliruan karena ulah pemain. Dan karena Busquets, wasit melakukan kesalahan dan Motta tidak bisa bermain di final. Padahal dia tidak patut mendapatkan kartu merah,” tegas Mou.

Meski begitu, menurut Mou pihaknya tidak menggugat keputusan wasit ke UEFA, karena dia memahami peraturan pertadingan yang berlaku.

”Kami tak habis pikir mengapa Bayern melakukan itu. Tapi kami akan konsentrasi saja dengan diri kami. Kami akan menjalani final (partai pamungkas Seri A) di Siena, dan setelah itu kami punya final lain (Champion) di Madrid,” tutup Mourinho.
(fit)

sumber:okezone

Tidak ada komentar: