Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Selasa, 20 Juli 2010

Persikotas Bertekad Kalahkan PSISra

Selasa, 20 Jul 2010 10:04:32 WIB | Oleh : -
ANTARA - Klub kebanggaan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Persikotas Tasikmalaya bertekad akan mengalahkan kesebelasan tuan rumah PSISra Sragen dalam pertandingan terakhir grup VIII Putaran Pertama Kompetisi Divisi II Liga Indonesia 2010.

"Kekalahan kami dari Persitas Kabupaten Tasikmalaya membuat langkah kami semakin berat untuk lolos ke putaran kedua kompetisi ini," kata Manajer Persikotas Kota Tasikmalaya, Deri Daswara di Sragen, Selasa.

Pada pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadion Taruna, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin sore (19/7), Persikotas dikalahkan saudara tuanya Persitas dengan skor 1-0.

"Oleh karena itu, dalam laga terakhir grup ini kami akan tampil habis-habisan agar dapat menyusul saudara tua kami, Persitas yang sudah pasti lolos ke putaran kedua Divisi II Liga Indonesia 2010," kata Deri.

Dia mengatakan, Persikotas yang memiliki julukan Laskar Dadaha itu tidak akan gentar melawan tuan rumah PSISra yang didukung ribuan suporternya, Laskar Sukowati.

Menurut Deri, Persikotas yang berdiri sejak 2003 tersebut akan memperketat pertahanannya karena dia menilai PSISra memiliki pola serangan yang kuat.

Sementara itu, Pelatih PSISra Sragen, Lilik Listiono mengatakan, pada pertandingan pertama melawan Persitas Tasikmalaya timnya sebanarnya bermain bagus.

"Akan tetapi, pada pertandingan tersebut kami sering bermasalah pada penyelesaian akhir ketika bola sudah berada di depan gawang Persitas," kata dia.

Lilik mengatakan timnya akan lebih mengefektifkan serangan sehingga tidak akan mengecewakan pendukung PSISra yang pada 2008 pernah tampil di Divisi I Liga Indonesia.

Pada kesempatan lain, Manajer Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Basuki Rahmat mengatakan, timnya yang sudah lolos ke putaran kedua kompetisi tersebut akan lebih mempersiapkan segala aspek tim yang berjuluk Macan Galunggung tersebut.

"Pada putaran kedua nanti kami akan bertemu dengan tim-tim yang lolos di grup IX yang saat ini masih berlangsung di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur," kata Basuki.

Saat ini Persitas memimpin klasemen grup VIII Putaran Pertama Divisi II Liga Indonesia 2010 dengan poin empat dan disusul oleh PSISra dengan poin satu, Persikotas berada pada dasar klasemen dengan poin nol.

PSISra Sragen akan bertanding melawan Persikotas Kota Tasikmalaya pada Rabu (21/7) untuk memastikan posisi kedua yang lolos ke Putaran Kedua Divisi II Liga Indonesia.

Sebelumnya pada grup tersebut, Persipan Pandeglang telah mengundurkan diri dari kompetisi sehingga membuat klub tersebut terancam degradasi langsung ke Divisi III. m

Tidak ada komentar: