Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Selasa, 26 April 2011

Pertemuan tentang pemilihan PSSI Indonesia di FIFA


Presiden FIFA Joseph S. Blatter dan Direktur Anggota Asosiasi dan Pembangunan, Thierry Regenass bertemu dengan Ketua Komite Normalisasi untuk Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI) Pak Agum Gumelar di Home FIFA pada hari Selasa 19 April.

Pada pertemuan tersebut, Presiden FIFA berterima kasih kepada Bapak Gumelar untuk komitmennya untuk masa depan sepak bola Indonesia, dan khususnya untuk pekerjaan positifnya sejauh ini dilakukan dalam perannya sebagai Ketua Komite Normalisasi. FIFA juga menegaskan kembali keputusan FIFA Komite Darurat 1 April dan menggarisbawahi sekali lagi bahwa Komite Normalisasi memiliki fungsi komisi pemilu.

Ini berarti bahwa tidak ada komisi pemilihan umum lainnya dapat dicalonkan. FIFA juga menegaskan kelayakan-non Komite Eksekutif PSSI dari empat kandidat (Bapak Nurdin Halid, Bapak Nirwan Bakrie, Mr George Toisutta dan Bapak Arifin Panigoro) yang ditolak oleh komite banding PSSI pada tanggal 28 Februari 2011.

Kegagalan untuk mematuhi keputusan ini dapat mengakibatkan PSSI menimbulkan sanksi berat, termasuk kemungkinan suspensi. Teman-pertemuan Selasa juga menyetujui usulan Komite Normalisasi itu untuk komposisi Komite Banding, berdasarkan hasil pertemuan April 14 di Indonesia .

Ketiga anggota Komite Banding demikian akan: Ahmad Riyadh Ub (DKI Timur), Rio Denamore (Persepar Palngkaraya) dan Umuh Muhtar (Persib Bandung). Akhirnya, FIFA mengakui penerimaan kode draf pemilu yang diterima dari Komite Normalisasi PSSI. Sebuah versi revisi sekarang sudah dikirim kembali oleh FIFA, agar draft akhir untuk memenuhi persetujuan FIFA.sumber:fifa.com

Tidak ada komentar: