Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Senin, 10 Mei 2010

BOAZ Hat trick ,Persipura gasak PSM

http://tazmania-football.blogspot.comPersipura Jayapura membuktikan janjinya untuk merebut poin sempurna saat meladeni PSM Makassar di laga perdana grup M Piala Indonesia 2010. Tanpa ampun, Juku Eja digasak dengan skor 3-1, saat bentrok di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (9/5).

Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dicetak Osvaldo Moreno pada menit ke-29, Mutiara Hitam yang tampil di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya butuh waktu delapan menit untuk merespon gol tersebut melalui sontelan Boaz Solossa.

Bomber andalan Persipura itu dengan cerdik memanfaatkan kelemahan lini belakang PSM untuk menyamakan menjadi imbang sama kuat 1-1. Striker timnas senior Indonesia ini bahkan mampu menambah keunggulan timnya dua menit berselang, sekaligus mengantar Persipura balik unggul 2-1.

Unggul 2-1 membuat Persipura semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan lawan. Hal tersebut membuat PSM yang sejak awal tampil dengan satu striker kembali merapatkan barisan pertahanan, yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Persipura.

Memasuki babak kedua, Persipura yang sudah di atas angin kembali memeragakan permainan terbuka dan menguasai jalannya pertandingan, yang membuat Boaz kembali memaksa kiper PSM memungut bola dari gawangnya, sekaligus memastikan hat-trick di laga tersebut pada menit ke-86.

Skor pun kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persipura, yang langsung disambut gemuruh ribuan suporter fanatiknya yang memadati stadion dan sempat dibuat menahan nafas saat timnya tertinggal lebih dahulu lewat aksi Osvaldo.

Dan hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Sebab, meski kedua tim memiliki beberapa peluang, terutama Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah, namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Atas kemenangan ini, Persipura untuk sementara menduduki tempat pertama di grup M dengan raihan tiga poin, sementara PSM menempati juru kunci. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan, laga kedua yang mempertemukan Persik Kediri kontra Persikabo Bogor masih berlangsung.
sumber :goal.com

Tidak ada komentar: