Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Minggu, 09 Mei 2010

Pemain Persib Kelelahan


SURABAYA, Para pemain Persib dibayangi faktor kelelahan menjelang pertandingan melawan Bontang FC pada babak "16 Besar" Piala Indonesia 2010, di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Minggu (9/5) pukul 19.00 WIB. Selain berlaga pada kompetisi Djarum Liga Super Indonesia, Eka Ramdani dkk. sebelumnya melakoni laga pada babak "32 Besar" Piala Indonesia di Karawang.
"Kami harus berusaha dululah. Saya tahu pemain dilanda kelelahan, tetapi kami harus tetap maksimal saat melawan Bontang FC nanti," kata pelatih Persib Robby Darwis kepada wartawan Pikiran Rakyat Novianti Nurulliah dan Andri Gurnita seusai uji coba lapangan Gelora 10 Nopember, Sabtu (8/5).
Robby pun meminta para pemain berdisiplin saat harus beristirahat dan mengonsumsi makanan, sehingga mereka tetap prima pada pertandingan sore ini.
Pada sesi latihan terakhir kemarin, Robby masih mengutak-atik komposisi pemain. Absennya Maman Abdurahman yang harus menghadiri sidang Komisi Disiplin PSSI di Jakarta, membuat Robby harus mencari alternatif penggantinya di posisi libero. Meskipun demikian, dia tidak mau mengambil risiko dengan menurunkan pemain muda karena pada laga perdana sore ini diperlukan pemain yang memiliki "jam terbang" tinggi.
"Waktu melawan Persiwa, dampaknya bagus. Saya respek dan senang. Pemain muda bagus. Kalau pertandingan penting sekarang masih memerlukan pemain berpengalaman, kecuali pertandingan akhir yang tidak menentukan, saya kasih kesempatan pemain muda," ujar Robby.
Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan pemain muda itu bisa menjadi starter untuk beberapa menit. Selain itu, pemain muda akan dijadikan pemain pengganti. "Jadi enggak penuh karena mereka masih harus beradaptasi," ucapnya.
Mengenai kekuatan lawan, Robby tidak menganggap enteng tim asuhan Fachry Husaini itu, meski mereka telah ditekuk Persib pada dua pertandingan DLSI musim ini. Menurut dia, di tim "Laskar Khatulistiwa" itu terdapat tiga pemain asing yang cukup berbahaya, yakni Aldo Baretto, Kenji Adachicara, dan Ali Khadafi.
Asisten pelatih Persib Yusuf Bachtiar mengharapkan agar pemain belakang Persib memperkuat pertahanan. Mengenai pemain muda, dia sependapat dengan Robby untuk memberi kepercayaan terlebih dahulu kepada pemain inti. "Saya tidak meragukan mereka (pemain muda). Apalagi melihat penampilan Wildan saat melawan Persiwa," katanya.
Sementara itu, Bontang FC sama-sama tidak mau kalah untuk mendapat tiket ke babak "Delapan Besar". "Dari empat tim yang ada, kami bukan tim penggembira. Di grup, tidak ada tim yang superior, sehingga kami pun mempunyai peluang untuk lolos," kata pelatih Bontang FC Fachry Husaini yang ditemui di Quds Royal Hotel Jln. Sunan Ampel, Surabaya.
Menurut dia, lolosnya tim ke babak selanjutnya ditentukan pada dua pertandingan awal melawan Persib, kemudian Persebaya. Saat melawan Persib, dia tak mau kehilangan poin. Ia meminta anak asuhnya agar bisa memanfaatkan faktor kelelahan yang dialami pemain Persib karena jadwal yang padat. "Kami ambil keuntungan itu. Sejak awal kami akan main terbuka," ucapnya. (A-161)***sumber: PR

Tidak ada komentar: