Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Senin, 24 Mei 2010

Radius 300 Meter Dilarang Ada Bobotoh

BANDUNG - Polwiltabes Bandung akhirnya memberikan izin bagi Persib Bandung untuk tampil di home base-nya di stadion Siliwangi. Namun, laga kontra Persiba Balikpapan, Rabu (26/5/2010) tersebut terlarang bagi penonton atau bobotoh Persib.

Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Imam Budi Supeno menyatakan, pihaknya akan tegas jika ada bobotoh yang memaksa masuk di sekitar area stadion. Bahkan, radius 300 meter dari stadion Siliwangi dilarang ada bobotoh yang memakai atribut.

“Bobotoh harus ikuti kesepakatan yang telah kita capai. Kalau ada yang nakal, akan kita tindak tegas. Ini juga sudah jadi kesepakatan bersama. Pokoknya radius 300 meter dari stadion jangan ada bobotoh,” ungkap Imam, Senin (26/5/2010).

Imam mengakatan, keputusan ini adalah demi kebaikan bersama. Menurutnya, Persib adalah tim yang membuat nama Bandung harum. Namun, bobotoh juga menurutnya harus menjaga keamanan dan kenyamanan warga Bandung.

“Jadi jangan sampai terulang lagi insiden pasca melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Kalau nanti berjalan baik, maka pada laga terakhir nanti Persib bisa kembali menggelar laga dengan ada penonton,” pungkasnya. (acf)

Tidak ada komentar: