Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Jumat, 14 Mei 2010

Sriwijaya FC Belum Tetapkan Ikut LSI Lanjutan

Palembang (ANTARA) - Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, Sriwijaya Football Club ( Sriwijaya FC), belum memastikan ikut pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia di Bandung, Senin.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, usai mendampingi pemain yang diperiksa di Poltabes Palembang, Jumat mengatakan, memang pihaknya sekarang ini masih menunggu keputusan pemeriksaan pemain itu dan belum memutuskan ikut pada Liga Super Indonesia (LSI) nanti.

Sedianya Sriwijaya FC melakukan pertandingan lanjutan LSI menghadapi Persib di Bandung, Jawa Barat pada Senin (17/5), namun sekarang ini klub itu menghadapi masalah karena empat pemain melakukan pemukulan suporter.

Empat pemain Sriwijaya FC itu masing-masing, Charis Yulianto, Isnan Ali, Cristian Worabay, dan Ambrizal yang telah ditetapkan sebagai tersangka mulai diperiksa Jumat dan sekarang ini ini diamankan selama 24 jam di Poltabes Palembang.

Kalau pemain itu tidak bisa ikut kemungkinan, tim "Laskar Wong Kito" tersebut tidak akan menjalani laga lanjutan LSI di Bandung nanti, kata dia pula.

Menurut dia, hal ini karena empat pemain yang bermasalah tersebut merupakan bagian dari tim sehingga kesebelasan yang dilatihnya akan mengalami hambatan dalam bermain.

Namun, lanjut dia, keputusan ikut dan tidaknya tim yang pernah meraih dua gelar juara itu akan ditetapkan setelah adanya keputusan hasil pemeriksaan.

Ketika ditanya bila tidak ikut bertanding akan dikenakan hukuman, ia membenarkan, bila tidak bertandingan maka tidak bisa melanjutkan pertandingan berikutnya.

Ini berarti tim milik masyarakat Sumsel itu terancam bubar sehingga perlu adanya dukungan bersama, kata dia pula.

Memang sebagai pelatih dan manajemen pihaknya kemungkinan ada melakukan kesalahan sehingga bila itu terjadi pihaknya minta maaf, ujar dia.

Dikatakannya, Sriwijaya FC merupakan milik bersama sehingga perlu adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk manajemen.

Ketika ditanya tentang kondisi pemain saat melakukan pemeriksaan, dia mengatakan, mereka tetap tenang dan memberikan jawaban dengan baik.
sumber:yahoo/antara

Tidak ada komentar: