Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Jumat, 14 Mei 2010

Persela Wajib Menang Untuk Jauhi Degradasi


Surabaya (ANTARA) - Tuan rumah Persela Lamongan wajib memenangi laga melawan PSPS Pekanbaru pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (15/5), untuk menjauh dari zona degradasi.

Direktur Teknis Persela Joko Susilo yang dihubungi dari Surabaya, Jumat, mengatakan timnya menargetkan bisa meraih tambahan enam angka dari empat laga tersisa kompetisi Liga Super Indonesia musim ini.

"Salah satu target kemenangan adalah melawan PSPS Pekanbaru, kendati sebagai tuan rumah kami harus main di luar kandang," katanya.

Persela terpaksa meminjam Stadion Bumi Kartini Jepara untuk menjalani dua laga "home" melawan PSPS Pekanbaru (15/5) dan Persija Jakarta (19/5), karena tidak mendapat izin dari kepolisian untuk bermain di Stadion Surajaya Lamongan.

Larangan itu muncul terkait pelaksanaan kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan pada waktu yang bersamaan.

Tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu kini baru mengumpulkan 38 angka dari 30 main atau hanya unggul satu poin Persijap Jepara yang menempati zona "play off" dan tiga angka dari penghuni zona degradasi, Persik Kediri.

"Posisi kami memang belum aman dan wajib memenangi minimal dua laga untuk benar-benar jauh dari degradasi," ujar Joko Susilo.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu, mengaku laga melawan PSPS tidak akan mudah, tetapi dia sudah menyiapkan strategi untuk meredam tim promosi tersebut.

"PSPS punya beberapa pemain yang patut diwaspadai, salah satunya Herman Dzumafo. Dia penyerang yang cukup berbahaya dan suplai bola ke arah dia harus dihentikan," tambahnya.

Pelatih PSPS Pekanbaru Abdurahman Gurning yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan timnya sedikit diuntungkan dengan dipindahkannya pertandingan melawan Persela ke Jepara.

"Tidak adanya tekanan suporter tuan rumah, membuat kami bisa bermain lebih lepas. Selain itu, kami juga akan memanfaatkan faktor kelelahan fisik pemain-pemain Persela setelah berlaga di Piala Indonesia," katanya.

Gurning optimistis timnya bisa merebut angka dari Persela, namun tetap mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai serangan lawan.
source:antara

Tidak ada komentar: