Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Kamis, 24 Juni 2010

Pelatih Persib Ajukan Lawan Divisi Utama

BANDUNG - Jajaran pelatih Persib Bandung menilai uji coba melawan Cirebon Selection pada 26 Juni mendatang dirasakan tidak akan maksimal untuk mengukur kekuatan tim Persib sesungguhnya. Makanya, tim pelatih akan mengajukan uji coba tambahan melawan tim yang berkualitas, minimal tim divisi utama.

Asisten pelatih Persib Yusuf Bahtiar menyatakan, ajang uji coba di Cirebon nanti hanya sebatas pertandingan eksebisi. Yusuf menilai uji coba tersebut tidak akan maksimal karena kerap terganggu oleh aksi bobotoh yang selalu meringsek ke dalam stadion.

“Dari pengalaman kita, kalau uji cobanya di daerah biasanya hasilnya untuk Persib tidak akan maksimal karena selalu terganggu oleh penonton yang masuk ke dalam stadion. Jadi kami akan mengajukan pertandingan uji coba lain melawan tim yang minimal tidak jauh kualitasnya dari Persib,” ungkap Yusuf, Kamis (24/6/2010
Tim pelatih akan mengajukan tim divisi utama untuk menjadi lawan uji coba. Namun, belum dipastikan tim yang akan menjadi lawan Eka Ramdani dkk nanti saat uji coba. “Mungkin nanti sebelum Piala Indonesia digelar kita akan mencoba melawan tim divisi utama atau tim sekelas lainnya. Kita akan ajukan hal itu kepada manajemen,” imbuhnya.

Beberapa tim yang biasa menjadi pilihan adalah Persikabo Bogor, Persikab Bandung atau Persikad Depok. Soal tim, Yusuf menegaskan diserahkan sepenuhnya kepada manajemen. Namun, tiga tim tersebut dirasanya bisa menjadi calon lawan Maung Bandung untuk mengukur kekuatan timnya pasca latihan dua pekan ini.
SUMBER

Tidak ada komentar: