Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Rabu, 25 Agustus 2010

Deltras, Persela & Persik Unjuk Gigi

SIDOARJO – Liga Jatim IX atau Piala Gubernur nampaknya menjadi kesempatan unjuk gigi tuan rumah. Buktinya, tiga tim yang berpredikat pemilik kandang, yakni Deltras Sidoarjo, Persela Lamongan dan Persik Kediri menguasai pertandingan kedua pada Senin (23/8/2010) malam.

Persela tanpa ampun menghajar Pro Titan dengan skor mencolok 3-0 berkat gol Zainal Arifin dan Jimmy Suparno (dua gol). Selain faktor bermain di depan publik sendiri, Persela mempunyai keunggulan teknis yang sangat jauh dibandingkan lawannya.

Malah bisa dikatakan pertandingan tidak berjalan imbang. Kendati demikian, pelatih Subangkit masih belum merasa puas dengan performa tim asuhannya. “Masih banyak kelemahan yang harus dibenahi. Tim yang kita hadapi di kompetisi nanti lebih bagus kualitasnya,” kata Subangkit.

Kendati demikian ia tetap menargetkan menyapu bersih poin di Grup I, termasuk di laga terakhir kontra Gresik United (GU) besok. Sedangkan di pertandingan lain Grup I, Persikubar yang sebelumnya dipecundangi Persela akhirnya mampu memetik kemenangan 2-0 atas GU.

Di Gelora Delta Sidoarjo, Deltras juga memastikan enam poin setelah menekuk tim tetangga Persebaya Surabaya dengan skor 3-0. Keberadaan Danilo Fernando. Anang Ma’Ruf, hingga Bejo Sugiantoro, membuat Persebaya yang berkomposisi pemain belia tak mampu berbuat apa-apa.

Namun pelatih Nus Yadera tidak semata melihat hasil akhir. Ia lebih memperhatikan kualitas tim yang menurutnya belum maksimal. “Kalau soal menang atau kalah, kami memang pantas menang dengan perbedaan kekuatan yang ada. Tapi masalahnya apakah tim ini sudah siap ke kompetisi. Itu yang saya lihat,” kata Nus.

Pertandinagn lain di tempat yang sama, Persema Malang yang sebelumnya bermain mengecewakan, akhirnya memetik kemenangan besar 5-1 kala menghadapi klub Divisi Utama Persipro Probolinggo. Persema bakal melakoni laga berat saat menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo besok.

Dari Grup III di Stadion Brawijaya, tuan rumah Persik Kediri juga menggenggam tiket ke babak selanjutnya setelah menundukkan PSBI Blitar 3-1. Tim asuhan Aris Budi yang bermodal pemain senior dan junior, nyaris tak memberikan kesempatan kepada tim lawan.

Maklum, walaupun pemain lepas kontrak, tapi Persik masih mempunyai pemain-pemain yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan tidak mungkin bergerak ke klub lain. Sedangkan PSBI cukup bermodal pemain muda yang belum pengalaman.

Di pertandingan lain, Persibo Bojonegoro gagal menunjukkan kelasnya sebagai tim promosi. Tim asuhan Sartono Anwar hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi tim Divisi Utama PS Mojokerto Putra (PSMP). Persibo bakal menghadapi Persik di laga terakhir Grup III besok.
sumber:okezone

Tidak ada komentar: