Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Selasa, 18 Mei 2010

7 pemain Persib masuk nominasi 'PERANG BINTANG'


Tujuh pemain Persib masuk dalam daftar nominasi pemain Perang Bintang Liga Super Indonesia (LSI) 2010 yang akan berlangsung 6 Juni mendatang. Ketujuh pemain ini akan bersaing dengan 49 pemain lain asal klub LSI lainnya.

Ketujuh pemain Persib yang masuk daftar nominasi adalah M. Haris Maulana untuk posisi kiper, lalu dua bek Persib Maman Abdurahman dan Nova Arianto. Di lini tengah terpilih Atep, Eka Ramdani, dan Hariono, lalu Christian Gonzales di lini depan. Lucunya striker Persib yang kini telah pulang ke negaranya Brasil karena cedera Hilton Moreira tercantum dalam daftar nominasi dengan klub Arema Indonesia.

Berdasarkan daftar nominasi pemain yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (Liga) melalui web ligaindonesia.com, Markus akan bersaing dengan sesama rekan di timnas Ferry Rotinsulu (SFC) dan penjaga gawang veteran Jendry Pitoy (Persipura). Sedangkan Maman dan Nova harus mengimbangi Pierre Njanka (Arema), Baihakki Khaizan (Persija), Bhio Paulin serta Ricardo Salampessy (Persipura).

Sementara di lini depan, "El Loco" harus bersaing simpati dengan empat striker Arema Mohd. Noh. Alam Shah, Roman Chmelo, Hilton Moreira, dan M. Fakhrudin, lalu Bambang Pamungkas dan Aliyudin dari Persija, serta Alberto Gonzaves dan Boas Solossa dari Persipura.

Tim lain yang juga mendominasi daftar nominasi pemain perang bintang adalah Arema Malang dengan sembilan pemain, Sriwijaya FC (8), Persija (7), dan Persipura (7). Sedangkan PSPS menyumbangkan empat pemain yang diwakili M. Isnaini, Cyril Tchana, Edi Sibung, dan kiper Fance Harianto.

CEO Liga Joko Driyono menuturkan, para pemain yang masuk dalam daftar tersebut akan dilempar ke masyarakat untuk dipilih melalui Polling SMS, sedangkan untuk pelatih, kendati ada daftar nominasi namun akan dipilih oleh Liga. Polling akan ditutup pada tiga hari menjelang Perang Bintang.

"Untuk tempat pelaksanaan Perang Bintang, Liga memiliki dua opsi, yakni Malang dan Jayapura. Pemilihan tempat ini bukan hanya sebagai apresiasi untuk calon juara LSI yakni Arema Indonesia dan Persipura Jayapura, namun juga untuk memuaskan minta pecinta sepak bola didaerah. Makanya format pertandingan nantinya akan mempertemukan kampium LSI dengan bintang-bintang LSI yang dipilih melalui polling," ujarnya. (A-161/A-147)***
Sumber:PR

Tidak ada komentar: