Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Senin, 17 Mei 2010

Tekuk SFC, Maung Bandung Naik Peringkat


BANDUNG - Meski dilanda kelelahan setelah berlaga di ajang Piala Indonesia (PI), Persib Maung Bandung sukses menekuk Sriwijaya FC (SFC) 1-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (17/5/2010) petang. Gol semata wayang Persib dicetak oleh striker haus gol Christian 'El Loco' Gonzalez pada menit ke 37.

Sejak awal pertandingan, Maung Bandung memang terus menyerang. Di menit ke-5, tendangan Eka Ramdhani dari luar kotak penalti berhasil dipatahkan kiper Hendro Kartiko. Kemudian, pada menit 16, giliran winger lincah Atep melepaskan tembakan, namun masih melambung di atas mistar gawang Hendro Kartiko.

Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-17, sundulan Precious melambung tipis di atas mistar gawang Markus Haris Maulana. Sebelumnya, pada menit ke-8, tembakan Pavel Solomin juga melambung di atas mistar gawang Markus.

Gol yang dinanti-nanti para bobotoh tercipta pada menit ke-37 lewat kaki Christian Gonzalez. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Eka Ramdhani, Gonzalez menahan bola dengan dada sebelum dilesakkan ke jala Sriwijaya FC yang dikawal Hendro Kartiko.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC balik menyerang. Beberapa kali tendangan para pemain Sriwijaya FC nyaris membobol gawang Markus. Pada menit 54, tembakan keras Gumbs berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Markus.

Kemenangan ini membuat posisi Persib naik ke peringkat 3 klasemen sementara LSI menggeser Persiba Balikpapan. Persib meraih poin 50 dari 32 pertandingan.
sumber:okezone

Tidak ada komentar: