Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Senin, 17 Mei 2010

PAGI INI SFC BERTOLAK KE BANDUNG

Kubu Persib Bandung tetap ingin bertarung dengan Sriwijaya FC Palembang, pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (17/5) pukul 15.30 WIB. Sebab kemenangan melalui pertandingan dinilai lebih terhormat ketimbang tiga poin dari hasil walk over (WO).

Setidaknya, harapan tesebut disampaikan pejabat pelatih Persib, Robby Darwis, menyusul kabar adanya kemungkinan Sriwijaya FC tidak akan datang ke Bandung lantaran empat pemain pilarnya masih ditahan pihak kepolisian. Keempat pemain yang ditahan karena sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemukulan suporter Sriwijaya FC tersebut, Charis Yulianto, Ambrizal, Isnan Ali, dan Cristian Warobay.

"Kita tidak terpengaruh oleh persoalan intern Sriwijaya FC. Semua pemain tetap fokus untuk pertandingan besok (hari ini, red). Lagi pula, saya berharap mereka tetap datang ke Bandung agar pertandingan tetap bisa dilaksanakan," kata Robby, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Minggu (16/5).

Robby mengatakan, Persib memang tengah membutuhkan kemenangan untuk mengangkat posisinya ke peringkat tiga klasemen. "Tapi rasanya tidak menyenangkan bila mendapatkan tiga poin tanpa bertanding. Daripada menang WO, lebih enak menang lewat pertandingan," tambah mantan kapten Persib ini.

Berdasarkan informasi terakhir yang didapatkan "GM", hingga Minggu (16/5) malam, seluruh anggota tim Sriwijaya FC masih belum meninggalkan Palembang. Meski belum pasti, dari salah seorang anggota tim Sriwijaya FC yang dihubungi dari Bandung didapatkan informasi, mereka akan bertolak ke Bandung Senin (17/5) pagi.

Informasi tersebut juga sudah diterima pihak Panpel Persib. "Dari Asisten Manajer Sriwijaya FC, kita sudah dapat konfirmasi kalau mereka bakal berangkat dari Palembang pukul 06.00 WIB besok pagi (pagi ini, red)," kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Konsentrasi

Terlepas dari kesimpangsiuran informasi kedatangan Sriwijaya FC, Robby tetap menyiapkan formasi terbaik untuk laga ini. Dikatakan, kecuali Satoshi Otomo yang kondisinya baru mencapai 80% setelah dibekap cedera, seluruh pemain dalam keadaan siap tempur.

"Pokoknya, besok (hari ini, red) kita semua siap main sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Terlepas dari persoalan yang tengah dihadapi Sriwijaya FC, para pemain dalam keadaan konsentrasi dan fokus untuk mengamankan tiga angka dari pertandingan ini," tutur Robby.

Soal kekuatan calon lawan, Robby mengatakan, para pemain Sriwijaya FC memang tengah mengalami penurunan performa, menyusul jadwal padat yang harus dilakoninya di LSI, Piala Indonesia, dan AFC Cup. "Tapi, kita tak boleh lengah. Kita harus tetap mewaspadai kekuatan dan motivasi mereka," ujarnya
SUMBER:GM

Tidak ada komentar: