Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Senin, 17 Mei 2010

PERSIB VS SRWIJAYA DIGELAR DI STADION SILIWANGI

BANDUNG - Pertarungan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (17/5/2010) sore ini dipastikan tetap terjadi. Sriwijaya akhirnya memutuskan untuk tandang ke Kota Bandung setelah sebelumnya berencana mogok main.

Empat punggawa Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya– memang masih bermasalah dengan hukum akibat aksi pengeroyokan kepada suporternya. Mereka adalah Charis Yulianto, Cristian Warobay, Ambrizal dan Isnan Ali. Minus empat pilar ini, Sriwijaya bertolak ke Kota Bandung, pagi ini.

Melihat situasi ini, Maung Bandung tentu memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Selain bisa memanfaatkan kepincangan kubu lawan, Persib pun punya stamina yang lebih mumpuni untuk tampil ngotot sepanjang pertandingan. Sehingga, tidak ada alasan bagi Eka Ramdani dkk untuk tidak menang.

Namun, pelatih Robby Darwis memandang pertandingan tetap bakal berlangsung ketat. Sebab, tim lawan masih memiliki kekuatan sisa dari pilar-pilar muda yang memiliki semangat luar biasa.

”Kita tetap harus waspada. Kita fokus saja pada kekuatan sendiri jangan terpengaruh kondisi tim lawan,” ungkap Robby, Senin (17/5/2010).

Robby mengaku punya keuntungan yang bisa dimanfaatkan dalam laga nanti. Hal itu, adalah faktor kelelahan Sriwijaya yang telah melakoni padatnya serangkaian jadwal pertandingan. Termasuk, dirinya pun mengatakan sudah tahu betul karakter permainan Sriwijaya. Saat ini, kata Robby, tinggal kerja para pemainnya di lapangan.

“Selain itu, akhir-akhir ini saya melihat Sriwijaya mengalami penurunan kualitas pemain terutama para pemain lokal yang mereka miliki. Wajar, karena mereka memang dihadapkan kepada kesulitan dengan jadwal yang terlalu padat. Jadi harus kita manfaatkan keuntungan ini," bebernya.
source:okezone

Tidak ada komentar: