Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Sabtu, 15 Mei 2010

Persema Berjuang Pertahankan Posisi


Persatuan Sepak Bola Malang (Persema) harus berjuang keras agar tidak "terlempar" dari kompetisi tertinggi di Indonesia dan tetap bertahan di posisi 10 besar Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Pelatih Persema Aji Santoso, Jumat, mengatakan, perjuangan Persema untuk bisa bertahan di kompetisi tertinggi di Tanah Air ini kuncinya adalah mampu melibas tamunya Bontang FC dan Persisam Samarinda.


"Dua laga kandang terakhir menjamu Bontang FC (16/5) dan Persisam Samarinda (19/5) harus kami menangkan. Dengan tambahan enam angka dari dua pertandingan itu, saya kira sudah aman untuk tetap bertahan di LSI tahun depan," katanya.


Mantan pelatih Persisam Samarinda itu berharap, anak asuhnya mampu mendulang angka penuh dari dua tim tamunya. Raihan enam angka tersebut sangat berarti bagi "Laskar Ken Arok" sebelum bertolak ke Jakarta menghadapi Persija dan ke Pekanbaru di jamu PSPS.


Sebisa mungkin, katanya, dua laga luar kandang (away) terakhir itu Persema juga mampu "mencuri" angka, sehingga target "finish" di posisi 10 besar LSI 2009/2010 bisa terwujud.


Setelah gagal menembus babak 16 besar Piala Indonesia 2010, Persema memiliki masa pemulihan (recovery) pemain sekitar 25 hari. Selama jeda waktu pertandingan yang cukup lama itu, seluruh pemain diboyong ke Pasir Putih Situbondo untuk melakukan pemulihan fisik.


"Jeda waktu pertandingan yang cukup lama ini kami manfaatkan untuk melakukan pemulihan fisik dan mental bertanding pemain. Sekarang tinggal memantapkan dan mematangkan taktik serta strategi saja," tegas Aji.


Selain itu, lanjutnya, juga mengasah penyelesaian akhir bagi seluruh pemain. Tidak hanya sebatas pada penyerang saja, karena semua memiliki peluang untuk mencetak gol.


Menjelang berakhirnya kompetisi LSI 2009/2010, Persema masih menyisakan empat pertandingan. Dua laga kandang melawan Bontang FC dan Persisam Samarinda serta dua laga luar kandang yang bakal di jamu Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.


Saat ini Persema berada di posisi ke-10 klasemen sementara LSI 2009/2010 dengan raihan angka 41 dari 30 kali bertanding. (ant/cax)
sumber:bola.net

Tidak ada komentar: