Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Sabtu, 15 Mei 2010

Riedl menginginkan pemain muda


Pelatih timnas sepak bola Indonesia Alfred Riedl menginginkan pemain muda masuk dalam tim yang akan ditangani dua tahun ke depan.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arief di Jakarta, Selasa mengatakan, pelatih asal Austria itu akan memilih secara langsung pemain siapa saja yang akan masuk timnas.
"Riedl menginginkan pemain muda. Dia juga tidak mau mengandalkan pemain-pemain bintang," katanya saat dikonfirmasi di Kantor PSSI Jakarta.
Menurut dia, pemain muda yang berpeluang masuk timnas selain pemain yang telah masuk pada timnas U-23 lalu adalah pemain hasil seleksi yang dilakukan oleh tim pemandu bakat.
Selain itu, kata dia, pemain yang saat ini menjalani training center di Uruguay juga berpeluang masuk timnas yang diproyeksikan untuk pertandingan Piala AFF dan Sea Games itu.
"Pemain SAD juga berpeluang masuk timnas. Semuanya tergantung Riedl. Yang jelas Riedl menginginkan kerja tim bukan pemain bintang," katanya menambahkan.
Ia menjelaskan, sesuai dengan jadwal pelaksanaan TC timnas akan dimulai 2 Juni nanti. Pada tahap pertama akan memanggil 50 pemain muda dan nantinya akan disusutkan menjadi 22 pemain.
Untuk lokasi TC, kata dia, tidak akan menggunakan Pusdiklat Sawangan Bogor, namun akan menggunakan lapangan PSSI yang berada di areal Gelora Bung Karno Jakarta.
"Kami terlebih dahulu akan meminta pada PSSI untuk memperbaiki lapangan. Yang jelas pelaksanaan TC dilaksanakan sesuai dengan jadwal," katanya menjelaskan.
Ditanya masalah asisten pelatih yang akan mendampingi Riedl, Iman mengaku masih melakukan seleksi pada beberapa pelatih nasional. Namun, saat ini telah ditetapkan satu asisten pilihan Riedl yaitu Wolfgang Pical. (ant/row)
sumber:bola.net

Tidak ada komentar: