Ardan 105.9 FM Bandung - NusaRadio

Selasa, 08 Juni 2010

Bobotoh Akan Dibenahi



BANDUNG - Persoalan bobotoh rupanya juga menjadi sorotan utama konsorsium penyandang dana Persib Bandung. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar menyatakan, beberapa konsorsium, termasuk para sponsor cukup banyak mengeluhkan sikap oknum bobotoh yang tidak bertanggungjawab.

Bahkan, pada laga kontra Persiba Balikpapan (26/5/2010) silam di stadion Siliwangi, pihaknya sempat direpotkan aksi oknum bobotoh yang melakukan pengrusakan setelah Persib menjamu Sriwijaya FC (17/5/2010) silam. Alhasil, selain laga digelar tanpa penonton, Persib juga harus kalah 1-2 dari tim tamu.

Ironisnya, kata Umuh, ada beberapa kendaraan sponsor yang dirusak oknum bobotoh hanya karena memiliki pelat nomor B dari Jakarta. Dia menegaskan, akutnya perselisihan antara Viking (salah satu organisasi bobotoh) dengan The Jakmania (suporter Persija Jakarta) membuat beberapa bobotoh gelap mata. Jika terus dibiarkan, imbuhnya, maka akan merusak citra Persib dan dikhawatirkan membuat sponsor menjauh.

“Saya salut rupanya persoalan bobotoh ini dipantau juga oleh konsorsium. Mereka ingin sekali membenahi bobotoh agar lebih tertib. Termasuk, mencoba untuk mendamaikan bobotoh (Viking) dengan The Jak. Ini bagus demi terciptanya iklim sepakbola yang lebih sehat musim depan,” jelas Umuh, Minggu (6/6/2010).

Umuh menegaskan, pihaknya akan serius menangani persoalan bobotoh ini. Makanya, dia meminta semua pihak juga bisa membantu manajemen mengembalikan kepercayaan publik kepada bobotoh. “Dan kami harap juga bobotoh mau berbenah diri jika memang cinta kepada Persib,” pungkasnya.
sumber:okezone

Tidak ada komentar: